Bacaan Do’a Untuk Kedua Orang Tua Arab dan Latin

Mari Salaman, Do’a Untuk Kedua Orang Tua - Semua orang tua selalu menginginkan memiliki anak-anak yang shalih dan shalihah. Yaitu anak-anak yang menghormati dan berbakti kepada orang tuanya. Karena walau bagaimanapun kepandaian, kehebatan bahkan kemulian yang diperoleh seorang anak manusia tidaka akan mungkin lepas dari perjuangan kedua orang tua mereka. Orang tualah yang merawat, memelihara dan membimbing anak-anaknya hingga pada akhirnya menjadi manusia yang tumbuh dewasa dan mampu mandiri dalam menjalani kehidupan ini.

Kasih sayang orang tua kepada anaknya merupakan sebuah perjuangan yang tulus dan ikhlas yang dilakukan oleh para orang tua. Tidak satupun di dunia ini orang tua yang menginginkan sebuah imbalan atau balasan atas segala perjuangannya dlam mengasuh anak-anak mereka. Meski dalam kondisi sesulit apapun, orang tua akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka, dan itu dilakukannya dengan sepenuh hati, dengan keikhlasan yang hakiki.

Adalah kewajiban seorang anak untuk senantiasa berterimakasih dan mensyukuri apa yang telah mereka dapat dari orang tuanya. Meskipun tidak mampu mewujudkan rasa teriamksih tersebut melalui sebuah benda ataupun harta, akan tetapi selalu bertindak hormat, menghargai dan selalu bersikap sopan merupakan hal yang lebih penting dari materi yang dapat dipersembahkan kepada orang tuanya. Selain itu adalah selalu berdo’a, memohonkan ampunan serta keselamtan dan kebahagian untuk kedua orang tua kepada Allah merupakan sebuah hal yang paling utama dari segalanya. Baik seamasa kedua orang tuanya masih hidup di dunia maupun mereka telah meninggal dunia. Do’a untuk kedua orang tua akan selalu menjadi pertanda bahwa seorang anak benar-benar menjadi anak yang shalih dan shalihah, selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

Bacaan Do’a Untuk Kedua Orang Tua


DO’A UNTUK KEDUA ORANG TUA

Berikut adalah bacaan do’a untuk kedua orang tua, yang dapat senantiasa kita amalkan semasa orang tua kita masih hidup maupun mereka telah meninggal dunia.

Bacaan Do’a Untuk Kedua Orang
Bacaan Do'a Untuk Kedua Orang Tua
Allahummaghfirlii dzunubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiroo
Walijamii'ilmuslimiina walmuslimaati walmukminiina walmukminaati
Alahyaa i minhum walamwaati wataabi' bainana wabainahum bilkhoirooti
Robbighfirli warham wa anta khoirurroohimiina
Walaa haulawalaa quwwataillaa billaahil'aliyyil'adhiimi

Artinya : Ya Allah berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku,dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika akau masih kecil. Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan.Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih, dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolonganMu "

Bacaan do'a untuk kedua orang tua di atas dapat kita amalkan di setiap waktu. Karena pada dasarnya do'a ini adalah merupakan sebuah amalan bagi seorang anak yang shalih dan shalihah yang tentunya akan senantiasa berdo'a untuk yang terbaik kepada kedua orang tua kita.

Semoga apa yang Mari Salaman sampaikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan faedah yang besar dalam kehidupan anda. Amiin Ya Robbal 'alamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Bacaan Serta Manfaat Do'a Sesudah Sholat,Lengkap Huruf Arab dan Latin

Al-Qur'an | Inilah Beberapa Keutamaan Membaca Al-Qur'an